Kolom Pencarian Menu Utama

Pake motor listrik makin hits nih tahun ini, dan kemungkinan besar bakalan makin hits di masa depan. Tapi, soal nyuci motor listrik, rupanya masih banyak yang bingung. Kebanyakan dari kita pada awam banget soal perintilan-perintilan perawatan motor listrik.

Contohnya, nyuci motor listrik itu sebenarnya nggak simpel, bro. Gak banyak yang tahu aturan mainnya. Apalagi kalo udah musim hujan gini, harus rajin nyuci nih biar motor tetap kinclong.

Meski sebenarnya motor listrik udah diuji coba buat tahan banjir, tapi tetep ada komponen-komponen yang kalo kekena air bisa repot. Produsen motor listrik bilang, cara mencuci motor listrik sama aja kayak motor bensin. Cuma bedanya, kita mesti hati-hati pake air bertekanan tinggi biar nggak bocor deh.

Lebih baik nyuci sendiri daripada pake jasa cuci steam, sih. Kalo lagi males, ya mending ingetin yang nyuci steam buat hati-hati, jangan sampe semprot langsung ke dinamo.

Sebelum kita siram dengan air, cek dulu cover, jok, soket charger, sampe penutup baterai. Pastiin semuanya udah tertutup rapet. Trus jangan lupa cek juga komponen MCB-nya yang biasanya ada di motor listrik, jangan sampe kecemplung air. Biar motor listrik kita tetep happy dan awet, sobat oto!

Hai, jangan lupa bagikan tulisan

Aturan Main Cara Mencuci Motor Listrik

di sosial media kesayangan Anda...
Facebook Twitter Google+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *