Kolom Pencarian Menu Utama

Nih, sobat oto, lagi hits nih penggunaan box di motor! Komunitasnya juga makin rame, tapi, nih, jangan sembarangan, ya. Gak cuma soal gaya, tapi juga soal aturannya, lho!

Ada dua jenis box keren yang biasa dipakai, ada sidebox dan topbox. Aku lagi naksir topbox nih, sobat oto. Tapi denger-denger ada yang kena tilang gara-gara pakai sidebox atau topbox, nih. Bener apa enggak sih, ya? Aku aja gak yakin, hehe.

Polisi kan juga ada yang pakai sidebox, berarti sih boleh ya, cuma ada ketentuannya gitu. Buat nambah ilmu aja, aku lagi nyari peraturan yang bener buat pakai topbox dan sidebox.

Nah, buat yang pakai sidebox, jangan lebar-lebar banget, ya. Biar pas bermanuver gak nyangkut ke orang lain atau jalan. Trus isi juga jangan berat-berat banget, cukup yang ringan-ringan aja biar gak bikin kurang nyaman pas riding. Bobot isi kiri kanan juga usahain sama, biar seimbang. 😄

Baca juga : Panduan Mudah Cara Menggunakan Paddock Motor yang Gak Ribet

Buat yang mau pakai topbox, ada aturannya nih, biar gak kena tilang kalau razia. Cek deh peraturannya di bawah ini :

Pasal 13 ayat 4: Pengangkutan barang dengan menggunakan sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam ayat (3) harus memenuhi persyaratan :
a. mempunyai ruang muatan barang dengan lebar tidak melebihi stang kemudi
b. tinggi ruang muatan tidak melebihi 900 milimeter dari atas tempat duduk pengemudi.

Intinya, jangan lebar banget, dan tinggi muatannya jangan lebih dari 900 milimeter dari tempat duduk pengemudi.

Gitu, sobat oto! Semoga bermanfaat ya!. Oh iya, aturan di atas bukan cuma buat topbox atau sidebox, tapi juga buat barang bawaan lainnya, loh! 😎

Hai, jangan lupa bagikan tulisan

Aturan Penggunaan Box Motor Biar Aman dan Nyaman

di sosial media kesayangan Anda...
Facebook Twitter Google+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *