Kolom Pencarian Menu Utama
komstir-bambu

Halo, sobat motor! Apakah kamu pernah mendengar istilah komstir bambu? Atau mungkin kamu sudah pernah mencobanya sendiri? Komstir bambu adalah salah satu alternatif komstir yang bisa digunakan untuk motor. Tapi, apa sih komstir bambu itu? Untuk apa? Dan apa bedanya dengan komstir biasa? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Apa Itu Komstir Bambu?

Komstir bambu adalah sebuah komponen yang berfungsi sebagai bantalan atau bearing pada bagian setang motor. Komstir bambu terbuat dari bambu yang dipotong-potong dan disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah lingkaran. Komstir bambu biasanya dipasang di antara bagian atas dan bawah setang motor, menggantikan fungsi komstir biasa yang terbuat dari besi atau plastik.

Untuk Apa Komstir Bambu?

Komstir bambu digunakan untuk mengatasi masalah komstir yang oblak atau aus. Komstir yang oblak atau aus bisa menyebabkan setang motor menjadi berat, goyang, atau tidak stabil saat dikendarai. Komstir yang oblak atau aus juga bisa mengganggu kenyamanan dan keamanan berkendara.

Komstir bambu bisa menjadi solusi yang murah dan mudah untuk mengganti komstir yang oblak atau aus. Komstir bambu bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bambu yang mudah didapatkan. Komstir bambu juga bisa memberikan sensasi berkendara yang berbeda, karena setang motor menjadi lebih ringan, lincah, dan responsif.

Apa Bedanya Komstir Bambu dengan Komstir Biasa?

Komstir bambu dan komstir biasa memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi bahan, fungsi, maupun cara pemasangan. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara komstir bambu dan komstir biasa:

Kelebihan dan Kekurangan Komstir Bambu

Seperti halnya komponen lain, komstir bambu juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan komstir bambu:

Cara Memasang Komstir Bambu

Jika kamu tertarik untuk mencoba komstir bambu, kamu bisa memasangnya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Kesimpulan

Komstir bambu adalah salah satu alternatif komstir yang bisa digunakan untuk motor. Komstir bambu terbuat dari bambu yang dipotong-potong dan disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah lingkaran. Komstir bambu berfungsi sebagai bantalan atau bearing yang menghubungkan bagian atas dan bawah setang motor. Komstir bambu bisa menjadi solusi yang mur

Hai, jangan lupa bagikan tulisan

Komstir Bambu: Apa Itu, Untuk Apa, dan Apa Bedanya dengan Komstir Biasa?

di sosial media kesayangan Anda...
Facebook Twitter Google+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *