Kolom Pencarian Menu Utama

Ukiran motif pada permukaan karet ban motor kini sangat beragam. Setiap produsen ban memiliki desain alur yang unik pada varian ban mereka. Semua rancangan alur ini diciptakan agar ban terlihat lebih menarik untuk konsumen.

Sayangnya, terkadang ada beberapa varian ban depan tidak dilengkapi dengan alur tengah. Ini disebabkan oleh kurangnya minat pembeli terhadap keberadaan alur tengah pada ban depan motor.

Pertanyaannya, seberapa penting fungsi alur tengah pada ban depan motor tersebut untuk kenyamanan berkendara? Berikut adalah penjelasannya :

Dengan singkat, alur tengah ini bermanfaat untuk memantulkan air saat melintasi jalan basah. Alur tengah pada ban depan membantu membelah genangan air, meningkatkan daya cengkeram ban.

Dalam penggunaan ban depan motor, sangat disarankan untuk memilih ban dengan alur tengah. Meskipun ban belakang tanpa alur tengah juga dapat digunakan, alur tengah pada ban depan dapat diibaratkan sebagai moncong perahu yang berfungsi membelah air laut.

Baca juga : Kenapa Rem Cakram Bolong Bolong ? Inilah Fungsi Utamanya

Moncong depan perahu bertanggung jawab memecah gelombang air laut, sementara bagian belakangnya aman dari terjangan ombak.

Walaupun perkembangan teknologi dalam pembuatan pola ban memungkinkan pabrikan ban untuk mengoptimalkan fungsi pola ban dalam menangani air, bahkan tanpa keberadaan garis tengah.

Hai, jangan lupa bagikan tulisan

Apa sih Fungsi Garis Tengah Ban Depan Motor ?

di sosial media kesayangan Anda...
Facebook Twitter Google+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *