Kolom Pencarian Menu Utama

Sungguh disayangkan jika ada yang dengan sengaja mencopot filter udara hanya demi tampilan gaya-gayaan semata. Banyak yang menganggap bahwa filter udara tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kecepatan dan performa sebuah motor. Namun, pada kenyataannya, manfaat dari filter udara ternyata jauh lebih banyak daripada sekadar memfilter udara yang masuk ke ruang bakar.

Meskipun harganya lebih mahal, apa yang membuat filter udara Ferrox unggul dibandingkan dengan filter udara bawaan pabrik?

Material Berkualitas Tinggi

Ferrox adalah jenis filter udara yang terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. Prinsip kerjanya mirip dengan filter udara konvensional, yaitu menyaring udara kotor yang masuk ke dalam ruang bakar.

Banyak filter udara tradisional menggunakan bahan seperti kertas untuk menyaring udara yang masuk ke dalam mesin. Meskipun bahan tersebut cukup efektif dalam menangkap debu atau kotoran yang terbawa oleh udara, kelemahannya adalah bahwa saringan semacam ini cenderung menjadi kotor dengan cepat.

Tidak Mudah Rusak

Keunggulan berikutnya dari filter Ferrox adalah usia pemakaiannya yang bisa hampir selamanya. Filter ini terbuat dari bahan stainless steel yang tahan terhadap kerusakan, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Tidak Perlu Penggantian Rutin

Filter Ferrox juga memiliki kelebihan bahwa Anda tidak perlu menggantinya seumur hidup. Penggunaan bahan stainless steel membuatnya hampir tidak mungkin rusak, sehingga Anda dapat terus menggunakannya.

Mudah Dibersihkan

Untuk membersihkan filter udara ini, Anda hanya perlu mencucinya dengan air bersih dan menyemprotkannya dengan udara dari kompresor. Ini berbeda dengan filter udara standar yang kadang memerlukan pembersih tambahan saat dibersihkan.

Selain itu, filter udara standar seringkali perlu diolesi dengan oli agar tetap berfungsi dengan baik saat digunakan. Sedangkan, filter Ferrox tidak memerlukan pelumasan dengan oli atau bensin, yang dapat merusak karet di sekitarnya.

Kendaraan Lebih Bertenaga dan Hemat Bahan Bakar

Dengan aliran udara yang lebih lancar, filter Ferrox memberikan dampak signifikan pada performa kendaraan. Mesin akan merespons lebih cepat, dan tenaga puncaknya akan lebih mudah diraih.

Filter udara Ferrox mampu menyaring udara yang masuk ke ruang bakar secara maksimal, tanpa mengurangi pasokan udara yang diperlukan oleh mesin.

Aliran udara yang lebih lancar juga meningkatkan efisiensi pembakaran, yang pada akhirnya menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Bekerja Efektif dalam Menyaring Debu dan Kotoran

Meskipun terbuat dari bahan stainless steel, filter Ferrox memiliki kerapatan yang mampu menghalangi debu dan kotoran yang terbawa oleh udara. Bahkan, kerapatan saringannya mencapai 45 mikron, yang artinya debu atau kotoran dengan ukuran lebih kecil tidak dapat melewatinya. Hal ini membantu menjaga ruang bakar dari partikel-partikel berbahaya.

Hemat Bahan Bakar

Selain meningkatkan tenaga, filter udara Ferrox juga dapat meningkatkan efisiensi pembakaran. Dengan aliran udara yang lebih baik, proses pembakaran menjadi lebih efisien, yang pada akhirnya menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Ini akan membantu Anda menghemat uang dalam jangka panjang dan mengurangi jejak karbon kendaraan Anda.

Dengan filter Ferrox, Anda dapat yakin bahwa mesin Anda akan tetap berjalan dalam kondisi optimal tanpa risiko terkena kerusakan akibat debu atau kotoran yang masuk ke dalamnya. Selain itu, filter ini tidak akan mengganggu sensor Air Flow Meter (MAF) yang dimiliki oleh mesin dengan sistem injeksi bahan bakar.

Hai, jangan lupa bagikan tulisan

7 Keunggulan Filter Udara Ferrox Untuk Motor Anda

di sosial media kesayangan Anda...
Facebook Twitter Google+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *